Tahun 2014 Microsoft Hentikan Dukungan Windows XP


Kabar buruk buat pengguna komputer dengan OS (Operating System) Microsoft XP. Pasalnya, pihak Microsoft akan menghentikan dukungan untuk OS yang pertama kali dirilis pada 25 Oktober 2001 ini
Rencananya Microsoft akan berhenti menyalurkan update keamanan pada 8 April 2014 Mendatang. Hal ini berarti, konsumen yang masih menggunakan Windows XP, khususnya kalangan korporat akan rentan menjadi santapan hacker.
Buat yang masih berminat menggunakan Windows XP, ada dua pilihan untuk tetap aman. Pertama, meng-upgrade atau beralih ke OS versi terbaru.
Kedua, membayar sejumlah uang kepada Microsoft untuk terus memberi Update Windows XP secara Ekslusif. Pilihan yang kedua tentunya  akan memakan biaya yang sangat mahal. Hal ini hanya dilakukan oleh kalangan korporat.
Menurut perkiraan Computer World, sistem operasi yang Oktober nanti berumur 12 tahun tersebut, akan masih dipakai oleh 33-34 persen komputer di seluruh dunia pada saat dukungan keamanannya dicabut oleh Microsoft tahun depan.  
Menurut pakar keamanan Jason Fossen dari SANS Institute, para hacker saat ini tengah menimbun informasi keamanan Windows XP, untuk bersiap-siap menyerang OS tersebut setelah tidak lagi dilindungi oleh Microsoft.

Salam Dari | Anak IT

Sumber Berita | Klik Positif

1 komentar:

  1. wah, kok di hentikan padahal masih banyak loh, pengguna
    Windowos XP di Indonesia ... !!

    ReplyDelete

mohon kepada komentator untuk berkomentar sesuai dengan topik yang di postingkan,, dilarang OOT (out of topic) dan bagi yang ingin pasang link hidup dipersilahkan..
Salam Dari | Anak IT