Cara Menambahkan Google Plus Badge Ke Dalam Blog


Menambahkan Google Plus widget pada blog anda adalah hal yang sangat membantu anda dalam mendatangkan lebih banyak pengunjung yang berkunjung ke blog anda dan kemungkinan besar dapat meningkatkan follower anda. The Google Plus Badge merupakan sebuah widget yang pada umumnya digunakan oleh para blogger di blognya sendiri karena baru saja Google Plus memperbarui Lencana Google Plusnya yang lebih flexible, kaya akan fitur dan mudah untuk diimplementasikan.
Dalam postingan ini langsung saja saya akan membahas bagaimana membuat dan memasangkan Google Plus widget ke dalam blog.

1. Pertama, klik Google Plus Badge Creation
2. Selanjutnya masukan url Google Plus anda
3. Atur seperti gambar di bawah ini sesuai dengan keinginan anda


4. Untuk tampilan preview anda bisa lihat di sebelah kanan gambar di atas


5. Jika dirasa tampilan menurut anda sudah sesuai dengan keinginan anda, blok script di bawahnya dan copylah script tersebut.


6. Masuk ke dashboard blogger anda www.blogger.com/home, klik drop down dan pilihlah tata letak


7. Klik tambahkan gadget dan pilih HTML/Java Script dan pastekan script yang anda copykan tadi. Aturlah letak widget Google Plus sedemikian rupa sehingga tidak merusak tampilan blog anda. Lihat gambar berikut :



8. Simpan blog anda dan lihatlah hasilnya


Demikian tutorial cara menambahkan widget Google+ di blog. Jika anda mengalami masalah dalam langkah-langkahnya, jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar.
Semoga artikelnya bermanfaat..

Salam Dari | Anak IT

2 komentar:

mohon kepada komentator untuk berkomentar sesuai dengan topik yang di postingkan,, dilarang OOT (out of topic) dan bagi yang ingin pasang link hidup dipersilahkan..
Salam Dari | Anak IT